Wednesday, October 7, 2015

Lagu Pramuka Kembangkan Kemah Kemah AT Mahmud

Lagu Pramuka dengan judul Kembangkan Kemah-Kemah merupakan satu dari sekian banyak lagu pramuka yang diciptakan oleh AT Mahmud. Kembangkan Kemah Kemah menjadi salah satu lagu legendaris pramuka. Lirik dan syairnya sangat mendalam dan menyentuh, meskipun tetap sederhana sehingga gampang diingat dan dinyanyikan oleh anggota Gerakan Pramuka.

AT Mahmud yang memiliki nama lengkap Abdullah Totong Mahmud, merupakan salah satu komposer terkenal di Indonesia. Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 3 Februari 1930 ini telah banyak mencipta berbagai lagu anak-anak dan pramuka. Selain lagu pramuka Kembangkan Kemah Kemah, AT Mahmud juga menciptakan lagu Perilaku Pramuka, Gembira Berkumpul, Ambilkan Bulan, Amelia, Tepuk Tangan, Aku Anak Indonesia, Anak Gembala, Kunang-Kunang, Naik Kelas, Awan Putih, dan lain sebagainya. Lagu-lagu tersebut kemudian menjadi 'lagu abadi', termasuk lagu Kembangkan Kemah-Kemah dan beberapa lagu pramuka lainnya.

Baca Juga Lagu Pramuka lainnya :


Lagu Pramuka Kembangkan Kemah-Kemah
Lagu Pramuka Kembangkan Kemah-Kemah


Dalam lagu pramuka Kembangkan Kemah-kemah ini, AT Mahmud mengajak kita semua, terutama anggota pramuka, untuk pergi ke alam yang terbuka, ke padang di bawah bentangan langit ciptaan Tuhan, untuk mengembangkan dan mendirikan kemah (tenda). Menyalakan api unggun dan mengibarkan bendera perkemahan sambil terus bergembira.

Video dan Lirik Lagu Kembangkan Kemah Kemah


Video lagu pramuka Kembangkan Kemah-Kemah karya AT. Mahmud dapat ditonton langsung dengan mengklik tanda segitiga pada gambar di bawah ini.



Dalam video di atas telah dimuat lirik lagu ini. Namun untuk melengkapinya, Pramukaria kembali menuliskan lirik lagu Kembangkan Kemah-Kemah sebagaimana di bawah ini.

KEMBANGKAN KEMAH-KEMAH
(Cipt.  AT. Mahmud)

Kembangkan – kembangkan
Kemah-kemah di padang
Dibawah bentangan langit ciptaan Tuhan

Nyalakan- nyalakan
Api unggun yang terang
Benderang memancar rasa persaudaraan

Kibarkan – kibarkan
Bendera perkemahan
Di bumi persada
Di alam yang terbuka

Nyanyikan – nyanyikan
Lagu lagu yang riang
Gembira selalu
Bekerja dengan senang

Lirik lagu Kembangkan Kemah-Kemah lengkap dengan not balok dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Not Balok Lagu Kembangkan Kemah Kemah
Not Balok Lagu Kembangkan Kemah Kemah


Sedangkan jika ingin mendownload lagu Kembangkan Kemah-Kemah ciptaan AT Mahmud dalam format MP3, silakan kumjungi halaman berikut : Download Kumpulan Lagu Pramuka


EmoticonEmoticon