Friday, November 14, 2014

Lagu Pramuka : Gembira Berkumpul

Lagu Pramuka : Gembira Berkumpul sejatinya bukan lagu yang dikhususkan untuk pramuka. Lagu Gembira Berkumpul merupakan salah satu lagu anak-anak yang digubah oleh AT. Mahmud. Lagu Gembira Berkumpul juga pernah dipopulerkan dengan dinyanyikan ulang oleh Tasya pada tahun 2001.

Namun lagu Gembira Berkumpul ini memiliki lirik dan pesan yang sangat pas bagi para pramuka. Apalagi dengan pengulangan kalimat "tepuk tangan" beberapa kali dalam reff lagunya. Tepuk tangan memang bisa diiedentikkan dengan tepuk pramuka dalam Gerakan Pramuka, ataupun kegembiraan dan keceriaan peserta didik dalam kepramukaan.

Lagu ini memiliki irama yang riang dan penuh semangat. Liriknya berisikan pesan pendidikan kepada para pramuka dan generasi muda Indonesia untuk bersama-sama, bersatu, bergembira mengabdi dan berbakti kepada nusa, bangsa, dan agama. Menggladi diri menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat. Memiliki jiwa kepemimpinan. Sehingga menjadi generasi muda yang mantab mengisi pembangunan.

Lagu Pramuka Gembira Berkumpul


Lagu-lagu dan yel pramuka lainnya :



AT. Mahmud, atau Masagus Abdullah Mahmud, merupakan seorang pencipta lagu anak-anak yang sangat terkenal. Pencipta lagu kelahiran Palembang, 3 Februari 1930 (meninggal di Jakarta, 6 Juli 2010) banyak menciptakan lagu anak-anak yang kemudian sangat terkenal. Selain lagu Gembira Berkumpul beberapa lagu gubahannya yang lain seperti Aku Anak Indonesia, Anak Gembala, Musim Panen, Api Unggun, Salamku Kawan, dan Pemandangan.

Lirik dan Video Lagu Gembira Berkumpul


Video lagu Gembira Berkumpul versi anak-anak pramuka adalah sebagai mana berikut ini. Klik tombol play (segitiga) di tengah video untuk memainkan lagu Gembira Berkumpul ini.



Sedangkan lirik lagu Gembira Berkumpul adalah sebagai berikut :

Gembira Berkumpul

Ayo kawan ayo kawan berkumpul
Berkumpul bersenang-senang semuanya
Jangan segan jangan segan bersama
Bersama bernyanyi bergembira

Tepuk tangan [tepuk tangan]
Tepuk tangan [tepuk tangan]
Tepuk tangan bergembira
Skali lagi [skali lagi]
Skali lagi [skali lagi]
Tepuk tangan kita semua bergembira

Itulah lagu Gembira Berkumpul karya AT. Mahmud dilengkapi dengan lirik dan video. Semoga menginspirasi para anggota pramuka untuk terus berkarya dan berbakti mengisi pembangunan.


EmoticonEmoticon