Tuesday, January 7, 2014

Lagu Yel Pramuka Bagun Pagi-Pagi

Lagu Yel Pramuka ini kerap saya namai "Bagun Pagi-Pagi". Karena memang tidak tahu judul aslinya apa, sehingga dua kata paling awal dari bait pertama itulah yang kemudian disebut sebagai judul lagu yel pramuka ini. Meskipun ada juga yang memberikan judul dengan "Forget to Me".

Namun yang pasti lagu yel ini banyak digunakan. Tidak hanya oleh para pramuka saja melainkan oleh berbagai kalangan lain mulai dari Paskibra, hingga militer. Sehingga dimungkinkan lagu yel ini asal muasalnya memang dari lagu yel kemiliteran.

Terdapat beberapa versi terkait lagu yel pramuka ini. Ada versi yang hanya terdiri atas tiga bait saja dan ada versi yang mencapai lima bait. Bahkan terkadang digabung (menyambung) dengan yel yang nadanya berbeda sekalipun. Tetapi itulah dunia pramuka. Tidak ada yang salah dalam melakukan yel. bahkan yel-yel yang ada seharusnya dikreasikan oleh masing-masing penggunanya.

Dan tampaknya lagu yel ini bisa dinyanyikan oleh semua golongan pramuka. Mulai dari pramuka siaga, penggalang, penegak, hingga pandega bisa dan cocok menyanyikan lagu ini. Apalagi jika dinyanyikan secara bersama-sama dan kompak.

Lirik Yel Pramuka Bagun Pagi-Pagi

Lagu Yel Pramuka Bagun Pagi-Pagi
Lagu Yel Pramuka Bagun Pagi-Pagi

Lagu yel yang diposting di Blog Pramukaria ini versi yang hanya terdiri atas tiga bait saja. Adapun lirik selengkapnya adalah sebagai berikut

BAGUN PAGI-PAGI

Bangun pagi-pagi menuju ke lapangan 
Untuk mengikuti latihan olah raga 1)
Tak tahan rasanya ingin segera pulang
Perkemahan belum usai

Bangun pagi lari pagi
Sarapan belum pasti
Dan setiap hari tak pernah mandi

Wahai Karangsari 2) betapa kejamnya dikau
Wahai pembinaku betapa jeli matamu
Tak tahukah kamu apa isi hatiku
Aku cinta padamu

Keterangan:
Kata-kata berikut ini bisa dirubah dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi:

  • 1) Bisa diganti dengan jenis kegiatan lainnya semisal 'latihan upacara', 'lomba penjelajahan', 'latihan halang rintang' dll.
  • 2) Bisa diganti dengan nama tempat atau lokasi berlangsungnya kegiatan

Video Lagu Pramuka bangun Pagi-Pagi

Untuk melengkapi teks lirik lagu yel pramuka tersebut dan untuk memudahkan bagi para pramuka dalam mempelajarinya, Blog Pramukaria telah mempersiapkan sebuah video. Sila putar dan simak video berikut ini.


Itulah lagu yel pramuka berjudul Bagun Pagi-Pagi. Meskipun termasuk salah satu yel lama, namun semoga saja bisa menambah koleksi lagu-lagu yel kepramukaan bagi para pramuka.

Add Comments


EmoticonEmoticon