Wednesday, June 18, 2014

Logo Jota Joti Internasional dari Tahun ke Tahun

Logo Jota dan Joti dari tahun ke Tahun menarik untuk disimak. Apalagi World Scout Bureau (WOSM) selalu mengadakan kompetisi pembuatan logo Jota-Joti setiap tahunnya yang bebas diikuti oleh seluruh pramuka di seluruh dunia. Dengan mengamati logo Jota-Joti setiap tahunnya tersebut dapat kita lihat kreatifitas para pramuka dari seluruh penjuru dunia. Selain itu dapat juga dijadikan sumber inspirasi dalam pembuatan logo yang serupa seumpama kita ingin mengikuti kompetisi pembuatan logo Jota-Joti.

Jota dan Joti merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh World Scout Bureau. Keduanya menjadi salah satu pertemuan antar pramuka di seluruh dunia. Jota (Jamboree On The Air) adalah pertemuan para pramuka sedunia dengan menggunakan sarana radio amatir. Sedangkan Joti (Jamboree On the Internet) adalah pertemuan para pramuka sedunia dengan menggunakan sarana internet. Dalam kedua kegiatan tersebut, para pramuka dari berbagai golongan usia, berkesempatan untuk berkomunikasi, bertukar pendapat, pengalaman, dan ide-ide bersama layaknya berhadapan langsung.

Tahun 2014 ini, Jota (Jamboree On The Air) telah dilaksanakan untuk yang ke-57 kali. Sedangkan untuk Joti (Jamboree On the Internet) telah diselenggarakan untuk yang ke-18 kali. Dari puluhan kali penyelenggaraan tersebut, tentu meninggalkan berbagai logo kegiatan yang menarik. Selain pengalaman, persaudaraan, dan persahabatan antar pramuka sedunia.

Inilah daftar logo JOTA-JOTI 6 tahun terakhir. Mulai dari pelaksanaan Jota dan Joti tahun 2008 hingga tahun 2013.

Logo Jota-Joti Tahun 2008
Logo Jota-Joti Tahun 2009
Logo Jota-Joti Tahun 2010

Logo Jota-Joti Tahun 2011
Logo Jota-Joti Tahun 2012
Logo Jota-Joti Tahun 2013


Itulah logo Jota (Jamboree On The Air) dan Joti (Jamboree On the Internet) dalam 6 tahun terakhir pelaksaaannya. Semoga memberikan inspirasi bagi para pramuka. Kita tunggu saja, bagaimana logo Jota-Joti tahun 2014 ini! 



EmoticonEmoticon