Monday, July 31, 2017

Yuk Hiasi Foto Profil FB dengan Bingkai Raimuna Nasional 2017

Tags

Raimuna Nasional XI Tahun 2017 akan segera diselenggarakan. Pertemuan Pramuka terbesar untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia ini tinggal menunggu hitungan hari. Untuk menyemarakkan penyelenggaraan Raimuna Nasional 2017, Blog Pramukaria telah mendesain beberapa bingkai atau frame foto profil facebook.

Bingkai atau frame facebook merupakan salah satu fitur yang disediakan di tool kamera facebook. Dengan fitur ini, pengguna facebook dapat mengambil foto yang dapat dihiasi dengan aneka frame yang tersedia. Di samping itu, bingkai tersebut dapat juga dipergunakan untuk menghiasi foto profil facebook sehingga tampil lebih atraktif, indah, sekaligus memuat pesan-pesan khusus sesuai dengan frame yang tersedia.

Dengan menggunakan bingkai foto profil bertemakan Rainas Pramuka 2017 (Raimuna Nasional XI Tahun 2017), maka foto profil facebookmu akan berisikan dekorasi dan pesan tentang Raimuna Nasional.

Bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang terpilih menjadi peserta Raimuna Nasional mewakili Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah masing-masing, tentu memasang dengan memasang foto profil yang bertemakan Raimuna Nasional 2017 menjadi kebanggaan tersendiri.

Pun bagi yang tidak menjadi peserta pun, bisa menjadi media sosialisasi dan pengenalan Raimuna Nasional dan Gerakan Pramuka, utamanya kepada teman-teman facebook.

Baca Juga : 7 Bingkai Foto Profil Facebook untuk Pramuka Sejati


1. Yuk Pasang Bingkai Foto Profil FB Raimuna Nasional 2017


Nah, yuk hiasi foto profil facebookmu dengan bingkai yang bertemakan Raimuna Nasional XI Tahun 2017. Terdapat beberapa pilihan bingkai yang dapat dipergunakan.

1. Bingkai Raimuna Nasional 2017 01

Bingkai ini menampilkan logo Raimuna Nasional di pojok kiri atas dan tulisan #RainasPramuka2017 di bagian bawah. Contoh tampilan beberapa foto profil facebook yang menggunakan bingkai ini adalah sebagaimana di bawah ini.

Bingkai rainas 2017 01

Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK DI SINI lalu ikuti langkah-langkah yang diterangkan di bagian akhir artikel ini.

2. Bingkai Raimuna Nasional 2017 02

Bingkai foto profil ini memuat maskot Raimuna Nasional 2017, Si Ino, yang disertai tulisan #RainasPramuka2017. Contoh foto profil facebook yang telah menggunakan bingkai ini adalah sebagai berikut.

Bingkai rainas 2017 02

Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK DI SINI lalu ikuti langkah-langkah yang diterangkan di bagian akhir artikel ini.

3. Bingkai Raimuna Nasional 2017 03

Bingkai selanjutnya seperti bingkai nomor dua di atas. Bedanya, selain menampilkan maskot Rainas 2017, juga ditambahkan aksesoris berupa lingkaran. Contoh beberapa foto profil facebook yang telah menggunakan bingkai ini antara lain.

Bingkai rainas 2017 03

Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK DI SINI lalu ikuti langkah-langkah yang diterangkan di bagian akhir artikel ini.

4. Bingkai Raimuna Nasional 2017 04

Bingkai keempat hampir serupa dengan bingkai pertama yaitu dihiasi dengan logo raimuna nasional, tulisan #RainasPramuka2017, dan lingkaran. Contoh foto profil facebook yang telah menggunakannya adalah sebagai berikut.

Bingkai rainas 2017 04


Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK DI SINI lalu ikuti langkah-langkah yang diterangkan di bagian akhir artikel ini.

2. Cara Memasang Bingkai Foto Profil Facebook

Untuk menggunakan bingkai-bingkai tgersebut, langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu:

  1. Pilih salah satu bingkai yang disukai, keempat-empatnya juga boleh.
  2. Klik link (KLIK DI SINI) yang disediakan di deskripsi masing-masing bingkai di atas
  3. Akan terbuka halaman facebook. Lakukan login ke facebook jika sebelumnya belum login.
  4. Tampil status facebook berisikan foto profil yang dihiasi frame tersebut
  5. Klik tulisan (tombol) "Cobalah" atau "Try It" yang terletak di bagian bawah sebelah kanan foto profil tadi
  6. Muncul jendela "Tambahkan Bingkai".
  7. Atur ukuran foto yang akan digunakan sebagai foto profil dengan cara menggeser-geser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-)
  8. Kamu dapat juga mengganti foto profil dengan foto lain yang lebih sesuai. Caranya klik tulisan "Ganti Foto" ada terdapat di bagian atas kanan.
  9. Jika foto dan ukurannya sudah sesuai keinginan, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" yang ada di paling bawah.
  10. Selesai, foto profil kamu sekarang dihiasi dengan frame bertema pramuka.


Atau dapat juga dengan cara:

  1. Bukalah timeline (kronologi) facebook.
  2. Carilah status temanmu yang berisikan pergantian foto profil dengan pemasangan bingkai.
  3. Klik tulisan (tombol) "Cobalah" atau "Try It" yang terletak di bagian bawah sebelah kanan foto profil tadi
  4. Muncul jendela "Tambahkan Bingkai".
  5. Ketikkan kalimat "RAIMUNA NASIONAL" pada kolom pencarian di sebelah atas kiri (terdapat tulisan "Cari tema, nama pemilik, dan lainnya")
  6. Di bawah kolom pencarian akan muncul daftar bingkai yang bertemakan Raimuna Nasional. Klik salah satu yang disukai.
  7. Ikuti langkah-langkah nomor 7-10 di atas.
TIPS: Untuk mencari bingkai bertemakan pramuka lainnya, dapat dengan mengetikkan kata "Pramukaria", "Pramuka", atau kata-kata lain di kolom pencarian tersebut.

Itulah 4 bingkai foto profil facebook dengan tema Raimuna Nasional XI 2017. Yuk Hiasi Foto Profil FB dengan Bingkai Raimuna Nasional 2017.


EmoticonEmoticon