Tuesday, September 29, 2015

Juara Lomba Foto Pramuka ‪#‎IdolakuOrtuku‬

Akhirnya juara lomba foto pramuka #OrtukuIdolaku yang digelar Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, diumumkan. Dewan juri, pada 27 September, mengumumkan tiga foto terbaik yang menjadi Juara I, II, dan III Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku yang digelar sekaligus sebagai bagian dari peringatan Hari Pramuka ke-54 ini.

Selain juara I, II, dan  III, tim juri Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku juga memilih dan menetapkan 15 foto juara favorit. Ditambah dengan 5 Juara Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku berdasarkan jumlah like di facebook.

Baca :

  1. Lomba Foto Keluarga Hari Pramuka ke-54
  2. Pilih Foto Favoritmu dalam #IdolakuOrtuku
Lomba foto ini, menurut Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Dr. H. Adhyaksa Dault, SH. M.Si, salah satu tujuan lomba foto ini agar para pramuka bisa menjadikan kedua orang tuanya menjadi idolanya. Tidak jarang anak-anak berebut foto dengan idolanya di luar rumah, namun mungkin lupa jika di rumah ada idola yang jasanya tak terbalaskan, yakni kedua orang tua.

Pemenang Utama Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku


Dewan juri Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku terdiri atas Andalan Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mereka yaitu  Kak Sari Madjid (pemain senior di Teater Koma), Kak Luqman Hakiem Arifin (mantan jurnalis dan editor buku senior), Kak Olivia Zalianty (artis dan atlet wushu), dan Kak Hariqo Wibawa Satria (penulis dan penggiat media sosial untuk diplomasi). Setelah melalui seleksi dan diskusi, dewan juri akhirnya memutuskan dan menetapkan tiga foto terbaik sebagai Juara Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku.

Berikut Juara I, II, dan III Lomba Foto Pramuka #OrtukuIdolaku.
  1. Juara Pertama adalah foto berjudul "Pamitan dengan Ayah yang Bekerja di Tambak" karya Hendri Maulana (Kab.Tangerang, Banten).
  2. Juara Kedua adalah foto bertema "Menunggu Seragamku Dijahit Ibu" karya Soebijanto (Jawa Tengah)
  3. Juara Ketiga adalah foto bertema "Ayahku Superheroku" karya Resha Amberty (Jawa Barat)
Juara I Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku
"Pamitan dengan Ayah yang Bekerja di Tambak" Juara I Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku

Juara II Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku
"Menunggu Seragamku Dijahit Ibu" Juara II Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku

Juara III Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku
"Ayahku Superheroku" Juara III Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku

Bagi pemenang juara I, II, dan III selain mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp. 3 juta, Rp. 2 Juta, dan Rp. 1 Juta pun mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka “Malam Peringatan Kesaktian Pancasila” yang akan dilangsungkan pada tanggal 30 September 2015 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Kwartir Nasional akan memberikan fasilitas tiket pulang pergi dan penginapan di Jakarta bersama orangtua.

Di samping itu, foto yang menjadi juara ini akan dimuat dalam kalender resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2016.

Untuk daftar pemenang foto favorit (lima belas foto) dan 5 Juara Lomba Foto Pramuka #IdolakuOrtuku berdasarkan jumlah like di facebook, dapat dibaca selengkapnya di artikel berikut :
Daftar Lengkap Pemenang Favorit Lomba Foto #IdolakuOrtuku. 


EmoticonEmoticon