Wednesday, August 5, 2015

Lagu Pramuka Siapa Pakai Baju Pramuka

Lagu Pramuka Siapa Pakai Baju Pramuka. Mengenakan pakaian seragam pramuka, baik siaga, penggalang, penegak, pandega, maupun pembina, pasti tampak gagah. Dengan pakaian seragam pramuka berwarna coklat muda dan coklat tua, lengkap dengan setangan leher, topi pramuka, dan aneka atribut pakaian pramuka lainnya akan membuat para pemakainya makin terlihat gagah, cantik, dan manis.

Pun seragam pramuka telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap anggota Gerakan Pramuka. Inilah yang coba diungkap dalam lagu sederhana ini. Lagu berjudul Siapa Pakai Baju Pramuka yang syairnya diadaptasi dari lagu Warung Pojok.

Seperti dalam lagu Bukan Polisi dan Bukan Tentara, lagu yel pramuka ini kembali menumbuhkan kebanggaan bagi setiap anggota pramuka dengan seragamnya. Tentu kebanggaan atas pakaian seragam pramuka ini diharapkan akan menumbuhkembangkan kebanggaan terhadap kepramukaan. Membuat peserta didik menjadi semakin cinta terhadap kegiatan pramuka.

Lagu Pramuka Siapa Pakai Baju Pramuka

Video dan Lirik Lagu Siapa Pakai Baju Pramuka


Lagu pramuka dengan judul Siapa Pakai Baju Pramuka ini coba pramukaria angkat kembali melalui sebuah video sederhana. Video yang sekaligus dilengkapi dengan lirik teks ini dapat ditonton via youtube atau dengan mengklik gambar di bawah ini.


Seperti biasa, pramukaria pun menyertakan lirik lagu. Sehingga diharapkan memudahkan bagi adik-kakak yang hendak menghafalkan dan mengajarkan lagu yel pramuka ini. Lirik lagu pramuka Siapa Pakai Baju Pramuka tersebut adalah sebagai berikut.

Lagu Pramuka Siapa Pakai Baju Pramuka
(Warung Pojok)

Siapa itu pakai baju pramuka
Kepalanya pakai baret pramuka
Tidak lupa bawa tongkat
Pakai kacu dan peluit

Satu minggu satu kali latihan
Kakak Adik dan Pembina seragam
Pramuka Indonesia
Berkarya bersama-sama


Aduh cantiknya
Aduh gagahnya
Aduh manisnya
Pramuka Indonesia

Akhirnya, semoga lagu sederhana yang diadopsi dari lagu Warung Pojok ini dapat semakin menggairahkan kegiatan dan latihan kepramukaan.

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon