Friday, March 27, 2015

Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-VIII Tahun 2015

Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-VIII atau PW Nas VIII akan kembali digelar tahun 2015 ini. Perkemahan Wirakarya atau biasa disingkat dengan PW adalah salah satu jenis pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berbentuk perkemahan besar. PW diselenggarakan dalam rangka integrasi pramuka dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat. Secara singkat, Perkemahan Wirakarya bisa dikatakan sebagai Kemah Bakti.

Sedangkan PW Nasional adalah Perkemahan Wirakarya yang dilaksanakan secara nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Perkemahan Wirakarya Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Di tahun 2015 ini adalah penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional yang kedelapan kalinya.

Rencananya Perkemahan Wirakarya Nasional VIII akan diselenggarakan pada tanggal 17-24 Oktober 2015. Lokasi penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-VIII Tahun 2015 adalah di Hortipark Karang Sidemen Kaki Gunung Rinjani, Kec. Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Tema dan Logo Perkemahan Wirakarya Nasional VIII Tahun 2015


Petunjuk Teknis Perkemahan Wirakarya Nasional VIII Tahun 2015 memang belum dikeluarkan. Namun Tema dan Logo Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2015 telah dirilis. Tema kegiatan pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ini adalah “Bersatu, Berkarya, dan Berbudaya Menginspirasi Untuk Negeri”. Sedangkan logo resmi kegiatannya adalah sebagai berikut :



Masih beberapa bulan lagi sebelum Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2015. Direncanakan sedikitnya akan ada 3000 orang Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh Indonesia yang akan mengikutinya. Karena itu, bagi para Pramuka Penegak dan Pandega yang ingin mengikuti kegiatan tingkat nasional ini, buruan menghubungi Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah masing-masing. Bergabunglah dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-Indonesia untuk berbakti dan ikut serta dalam pembangunan masyarakat.


EmoticonEmoticon