Tema Hari Pramuka ke-52 Tahun 2013

Alam Endah | 5:30 AM | 1 comments

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-52 Tahun 2013 telah ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Berdasarkan Surat Nomor 0845-00-J Perihal Peringatan Hari Pramuka ke-52 Tahun 2013, tema kegiatan yang puncaknya akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2013 telah disosialisasaikan kepada seluruh Kwarda Gerakan Pramuka se-Indonesia.

Adapun tema yang tahun ini diangkat dalam memperingati Hari Pramuka ke-52 Tahun 2013, tanggal 14 Agustus 2013 adalah "Wujudkan Bangsa yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka". 

Hari-Pramuka-ke-52-Tahun-2013
Presiden RI dalam Apel Besar Hari Pramuka

Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 22 Juli 2013 dengan ditandatanganai oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Joedyaningsih SW, MSc (PH) juga disampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang dilaksanakan di tingkat Nasional seperti Pencanangan Kegiatan Karya Bakti Lebaran, Upacara Renungan Menjelang Hari Pramuka dan Ulang Janji, Aksi Donor Darah, hingga Upacara Apel Besar Hari Pramuka dengan pembina upacara Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka sekaligus Pramuka Utama, Ir. Susilo Bambang Yudhoyono.

Juga kegiatan Tabur Bunga di perairan Teluk Jakarta, Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Nasional Kalibata, hingga kegiatan Pramuka Peduli Kesehatan dan Peduli Lingkungan.

Itulah tema peringatan Hari Pramuka ke-52 tahun 2013 dan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Tahun 2013.
Bagikan :

Category : , ,

About PramukaRia.blogspot.com :
PramukaRia.blogspot.com adalah situs pramuka, Gerakan Pramuka, dan kepramukaan. Mencoba menjadi media komunikasi dan pembelajaran kepramukaan antar sesama pramuka di Indonesia!

1 comment :