Thursday, May 30, 2013

Daftar Grup Facebook Tentang Pramuka

Daftar Grup Facebook tentang Pramuka ini merupakan grup-grup facebook yang beranggotakan para pramuka dari seluruh Indonesia. Grup ini bisa jadi dikelola oleh organisasi resmi seperti Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah, maupun dikelola oleh perseorangan.

Kami tampilkan daftar grup (groups) facebook ini dengan harapan mampu menjadi referensi bagi para pramuka untuk dapat berinteraksi dengan sesama anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah lainnya. Dengan interaksi, komunikasi, dan silaturahmi ini tentunya akan semakin mempererat persahabatan, persaudaraan, dan persatuan antar pramuka di semua golongan baik pramuka siaga, pramuka penggalang, pramuka penegak dan pandega, maupun bagi para pramuka dewasa.

Dengan menjadi member (anggota) di grup-grup facebook tersebut kita akan berkesempatan untuk saling bertukar informasi mengenai kegiatan dan aktifitas yang akan, sedang, maupun telah diselenggarakan di berbagai wilayah. Pun kita berkesempatan untuk menanyakan berbagai materi kepramukaan hingga hal-hal lain yang terkait dengan dunia kepramukaan yang pastinya akan dengan senang hati dijawab oleh anggota-anggota lain, bahkan oleh admin grup yang bersangkutan.

Berikut ini daftar grup facebook tentang pramuka yang layak untuk diikuti:
  1. Grup Kwartir Nasional
    Grup Kwartir Nasional (kawrnas) ini merupakan grup diskusi kepramukaan yang difasilitasi oleh Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan digawangi oleh beberapa admin mulai dari Kepala Bagian Humas Kwartir Nasional hingga Andalan Nasional Kwarnas. Dengan anggota mencapai 15.954, diskusi yang berlangsung di grup ini terasa tida pernah terhenti sedetikpun.

    grup-kwarnas
     Untuk mengunjungi grup kwarnas ini silakan klik alamat berikut: www.facebook.com/groups/kwarnas

  2. Grup Jurnal Jambore
    Jurnal Jambore merupakan salah satu jaringan media sosial facebook sebagai media komunikasi, informasi, dan eduksi dua arah yang diharapkan mampu menjadi jembatan informasi bagi warga pramuka. Grup dengan anggota mencapai 6.533 ini dipengurusi oleh Kak Hariman Tribagio atau yang lebih dikenal sebagai Kak Ha Te bersama kakak-kakak lainnya. Jika ingin mendaftar sebagai anggota grup ini, akun fb yang digunakan harusnya menggunakan nama dan foto asli, jika tidak maka tidak akan dikonfirmasi.
    jurnal-jambore
    Untuk mengunjungi grup Jurnal Jambore ini klik alamat berikut: www.facebook.com/groups/jurnaljambore

  3. Grup East Java Scout Community
    Sesuai dengan namanya grup ini memang lebih banyak beranggotakan para pramuka dari Kwartir Daerah Jawa Timur, namun bukan berarti para pramuka dari daerah lain tidak diperbolehkan menjadi anggotanya. Anggota grup East Java Scout Community mencapai 2.347 orang.
    grup-east-java-scout
     Untuk mengunjungi grup East Java Scout Community ini klik alamat berikut: www.facebook.com/groups/296851333682839/
Itulah ketiga grup facebook tentang pramuka yang kami rekomendasikan bagi semua anggota Gerakan Pramuka untuk menjalin komunikasi dan melakukan interaksi antar sesama anggota pramuka. Pun untuk memperdalam materi dan pengetahuan seputar kepramukaan.

2 comments

mantab broo
klo mau, ada jasa like fanpage & jasa tambah member grup murah neh..
silahkan mampir ya..
http://jasalikefanspagereal.blogspot.com/

thanks

Coba Kakak cek grup kami pramuka indonesia, mungkin ini juga bisa jadi bahan pertimbangan bagi kakak.

https://www.facebook.com/groups/kami.pramuka.indonesia/admins


EmoticonEmoticon