Wednesday, November 2, 2016

Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Raimuna Nasional XI akan segera di gelar pada tahun 2017 mendatang. Kepastian penyelenggaraan Raimuna Nasional 2017 ini berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 17/Munas/2013 tentang Raimuna Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017. Pun dipertegas kembali dengan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0996-00-C perihal Raimuna Nasional dan LT V.

Raimuna Nasional merupakan pertemuan pramuka penegak dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan yang menjadi even 5 tahunan berskala nasional menjadi ajang bagi pramuka penegak putra dan putri se-Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan aktif, kreatif, edukatif, inovatif, produktif, sekaligus rekreatif yang dikemas dalam bentuk perkemahan. Singkat kata, Raimuna Nasional (Rainas) menjadi ajang pertemuan terbesar pramuka penegak se-Indonesia.

Kapan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Dilaksanakan?


Raimuna Nasional sebelumnya (Rainas X) telah digelar di Jayapura Papua pada tanggal 8 s.d 15 Oktober 2012. Dan giliran Raimuna Nasional XI Tahun 2017 akan kembali digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.

Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Kapan Raimuna Nasional Tahun 2017 dilaksanakan?

Sampai saat artikel ini ditulis, belum ditetapkan tanggal pasti pelaksanaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017. Namun berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0996-00-C perihal Raimuna Nasional dan LT V, pertemuan pramuka penegak terbesar ini akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017.

Kabar terbaru tentang pelaksanaan Raimuna Nasional 2017 akan diupdate di blog ini.

Baca juga [Update]:



Siapa yang Bisa Mengikuti Raimuna Nasional?


Raimuna Nasional terbuka setiap pramuka penegak baik putri maupun putra yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi. Seleksi untuk menjadi peserta Raimuna Nasional biasanya digelar di Kawrtir Cabang masing-masing.

Adapun persyaratan untuk menjadi peserta Raimuna Nasional secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Aktif di gugusdepan (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari gugusdepan masing-masing)
  2. Telah memenuhi dan dilantik sebagai Penegak Bantara (menyelesaikan SKU Penegak Bantara)
  3. Berusia 16 -25 tahun pada waktu pelaksanaan Raimuna Nasional
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Memiliki semangat dan disiplin tinggi
  6. Sanggup mematuhi tata tertib adat Raimuna Nasional

Untuk mengetahui syarat lebih detail dan waktu pelaksanaan seleksi peserta, para penegak dapat menghubungi Kwartir Cabang atau Dewan Kerja Cabang masing-masing.

Sambil menunggu pelaksanaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017, simak video tentang sejarah dan daftar Raimuna Nasional berikut ini.



1 comments so far

sedih tak terkira, ga pernah dpt kesempatan untuk ikut Rainas


EmoticonEmoticon