Tuesday, October 20, 2015

Lagu Tema Peran Saka Nasional 2015 [Unofficial Video]

Lagu Tema Peran Saka Nasional Tahun 2015 di Sulawesi Tenggara telah resmi dirilis. Kemarin, akun facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam statusnya di fans page facebook memberikan link download untuk lagu yang dijadikan theme song Peran Saka atau Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional tahun 2015.

Belum jelas, apa judul lagu tersebut. Dalam file download, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka hanya menulisnya sebagai "Peran Saka". Sedangkan dalam status facebook tersebut tertulis sebagai Lagu Tema Peran Saka Nasional 2015. Pun tidak disebutkan siapa pengarang lagu tersebut.

Lagu pramuka yang dijadikan theme song resmi kegiatan pramuka penegak dan pandega se Indonesia cukup enak didengar. Liriknya cukup sederhana dan singkat, hanya dua bait saja. Pada bait pertama memuat kalimat yang menjadi tema kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka nasional 2015, yakni "Bersatu dan Berkarya untuk Indonesia".

Sedang pada bagian reffain, berisikan ajakan untuk datang ke Sulawesi Tenggara (lokasi pelaksanaan Peran Saka) untuk mengikuti Peran Saka Nasional. Ayo Ayomi Ke Sultra, Kami Sambut Anda di Peran Saka. Ayo Ayomi Ke Sultra, Kita Ukir Sejarah, Pramuka Membangun Bangsa.

Lagu Tema Peran Saka Nasional 2015


Baca Juga :



Video dan Lirik Lagu Tema Peran Saka Nasional 2015


Dari file audio yang diunggah Kwarnas Gerakan Pramuka, blog pramukaria, mencoba membuat sebuah 'unofficial video'. Tentunya sambil menunggu video resmi lagu tema Peran Saka Nasional 2015 dirilis.

Video tersebut telah diunggah ke situs berbagi video youtube. Namun dapat juga ditonton langsung di blog ini dengan mengklik tanda putar (play) di tengah-tengah gambar berikut.




Jika ingin mendownload lagu tersebut, silakan KLIK DI SINI

Adapun lirik selengkapnya lagu tema Peran Saka Nasional 2015 adalah sebagai berikut :

PERAN SAKA NASIONAL 2015

Generasi Muda Indonesia
Harapan dan Masa Depan Bangsa
Satukan Hati dan Pikiran Kita
Wujudkan Cita-cita Mulia
Bersatu dan Berkarya Untuk Indonesia
Satuan Karya Pramuka
Dari Oleh dan untuk Kita
Pramuka Penegak dan Pandega

REFF :

Ayo Ayomi Ke Sultra
Kami Sambut Anda di Peran Saka
Ayo Ayomi Ke Sultra, 
Kita Ukir Sejarah, Pramuka Membangun Bangsa

Peran Saka (Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka) sendiri adalah pertemuan pramuka bagi Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka (Saka). Kegiatan ini akan diikuti oleh anggota Satuan Karya Pramuka seperti Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kalpataru, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Widya Budaya Bakti dan Saka Wirakartika.

Peran Saka Nasional 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 3-9 Oktober 2015 bertempat di Bumi Perkemahan Bukit Madani, Kendari Sulawesi Tenggara. Saat ini, para calon peserta pasti telah giat dan semangat menggladi diri untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan tersebut. Sambil mempersiapkan diri, yuk kita dengarkan terlebih dulu lagu tema Peran Saka Nasional 2015. #AyoMiKeSULTRA

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon