Monday, September 29, 2014

Lagu Pramuka : Dunia Gembira

Lagu pramuka berjudul Dunia Gembira ini menambah koleksi lagu pramuka dan yel-yel pramuka di Blog Pramukaria ini. Judul lagu ini, Dunia Gembira, memang tidak menyebutkan kata pramuka dan sejenisnya. Bahkan dalam keseluruhan liriknya pun tidak ada satupun kata pramuka. Namun dari pilihan kata dan kalimat dalam lirik dan bait lagu ini terasa sekali jiwa dan semangat pramuka di dalamnya. Rangkaian liriknya menggambarkan dunia pramuka; suasana dan kehidupan dalam kepramukaan. Sehingga tidak berlebihan jika kemudian lagu ciptaan Munjalu dengan judul Dunia Gembira ini dianggap sebagai salah satu lagu kontemporer pramuka.

Dunia Gembira merupakan salah satu lagu kontemporer pramuka. Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan secara khusus oleh grup band "Munjalu" untuk pramuka Indonesia.

Baca juga :



Lirik Lagu Dunia Gembira


Lirik dalam lagu pramuka berjudul "Dunia Gembira" ini tergolong cukup sederhana. Bercerita tentang suasana dan kehidupan yang berlangsung di dalam kegiatan kepramukaan sejak pagi hingga malam. Yang mana dalam kesemua itu terdapat semangat, kegembiraan, suka cita, dan kebahagian dalam kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan antar sesama anggota Gerakan Pramuka. Di mana sesuai dengan dasa darma, pramuka adalah orang-orang yang "rajin, terampil, dan gembira" serta mencintai alam dan saling berkasih sayang sesama manusia.

lagu pramuka dunia gembira


Adapun lirik lagu tersebut secara lengkap adalah sebagai berikut :

DUNIA GEMBIRA (Munjalu)

Pagi Sang Surya bangunkan mimpi
Kusambut dengan riang hati
Kicau burung temani langkahku
Menyanyikan nyanyian pagi
Menciptakan rasa bahagia

Di sini riang di sini senang
Di sini penuh bahagia
Jangan bersedih kita sahabat
Sambutlah tawa dan canda
Bersatulah

Malam ini malam yang sempurna
Berbaur hangatkan suasana
Penuh cinta tepiskan duka

Video Lagu Pramuka Dunia Gembira

Video lagu pramuka dengan judul Dunia Gembira (Munjalu) sebagaimana telah diupload di situs youtube adalah sebagai mana di bawah. Klik tombol putar (play) berupa segitiga di tengah-tengah video atau di pojok kiri bawah untuk memutar videonya.


Itulah lagu pramuka Dunia Gembira yang secara gamblang dan tegas menggambarkan dunia pramuka yang berseri, penuh kegembiraan, kebahagian, dan semangat, dalam suasana persaudaraan dan persatuan.

1 comment


EmoticonEmoticon