Thursday, April 24, 2014

Kompetisi Logo Jota-Joti 2014 Dimulai

Kompetisi pembuatan logo Jota-Joti 2014 telah dimulai. Seperti pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On the Internet tahun-tahun sebelumnya, World Scout Bureau (WOSM) kembali menyelenggarakan kontes pembuatan logo Jota dan Joti 2014. tahun ini yang merupakan pelaksanaan JOTA ke-57 dan JOTI ke-18 akan dilaksanakan serentak pada 18-19 Oktober 2014.

Dalam kontes serupa tahun kemarin, desain logo kreasi pramuka Indonesia hanya mampu menjadi juara ketiga dan keempat. Sedangkan juara pertama dan kedua berurutan diraih oleh pramuka asal Malaysia dan Panama. Logo kreasi Mark Tan, Malaysia, inilah yang kemudian ditetapkan sebagai logo resmi Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On the Internet (JOTI) Tahun 2013.

Baca :


Dan kini kompetesi logo Jota-Joti kembali dibuka. Para pramuka dari berbagai belahan dunia dipastikan akan berpartisipasi. Pun tidak ketinggalan para pramuka asal Indonesia.

Tidak ada tema khusus pada pelaksanaan JOTA-JOTI yang berbeda setiap tahunnya. Namun  logo harus mampu menyampaikan tujuan JOTA-JOTI. Tujuan secara umum adalah memberi kesempatan dan mendorong Pramuka di seluruh dunia untuk berkomunikasi antara satu sama lain dengan menggunakan radio amatir dan internet. Memberikan pengalaman menyenangkan, pendidikan kepramukaan dan kebanggaan pada pramuka di seluruh dunia. 



Persyaratan dalam pembuatan logo JOTA-JOTI ini diantaranya adalah :
  1. Di dalam logo terkandung atau menyertakan :
    • Nama kegiatan (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu :  JOTA-JOTI  JSLO-JSLI
    • Judul resmi (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu :  57th Jamboree On The Air / 57e Jamboree Sur les Ondes 18th Jamboree On The Internet / 18e Jamboree Sur L’Internet
    • Tanggal pelaksanaan (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu : 18 – 19 October / octobre 2014
    • Lambang WOSM, dengan dua pilihan : Lambang WOSM berwarna ungu dengan latar belakang putih atau Lambang WOSM berwarna putih dengan latar belakang ungu.
  2. Ukuran logo harus cocok untuk ukuran 6 cm x 6 cm
  3. Format file JPG atau PNG
  4. Ukuran file di bawah 3 MB
  5. Logo tidak boleh mengandung gambar berhak cipta, elemen grafis dari tahun-tahun sebelumnya atau dari clipart.
Cara pengiriman logo :
  1. Dikirim via upload ke akun facebook www.facebook.com/jota.joti.wosm atau situs www.scout.org/jota-joti-logo-contest-2014
  2. Dapat juga dikirim via email ke : jota.joti@scout.org
  3. Batas akhir pengiriman tanggal 15 Mei 2014
  4. Pengumuman pemenang : Juni 2014
Persyaratan dan tata cara mengikuti kontes secara lebih terperinci dapat dibaca di grup facebook JOTA-JOTI atau mendownload di www.scout.org/sites/default/files/content_files/2014-jota-joti-badge-contest-rules.pdf.

Ayo pramuka Indonesia, tunjukkan kreasimu dalam mendesain logo 57th Jamboree On The Air / 57e Jamboree Sur les Ondes 18th Jamboree On The Internet.

Add Comments


EmoticonEmoticon