Thursday, December 26, 2013

Lirik dan Video Lagu Anak Desa

Lirik dan video lagu Anak Desa ini adalah berisikan lirik lagu dan video dari lagu Anak Desa. Lagu ini sering kali diperdengarkan kepada para pramuka untuk memotivasi dan memberi semangat agar senantiasa tekun berlatih dan belajar guna mempersiapkan diri membangun desa, nusa, dan bangsa.

Alunan musik lagu berjudul Anak Desa ini sangat lembut dan merdu dengan lirik yang menyentuh hati. Dengan kekuatan tersebut menjadikan lagu ini sangat mudah merasuk ke dalam jiwa dan hati setiap yang mendengarnya. Memberikan kesadaran akan berharganya desa, kampung halaman, alam, dan negeri yang selama ini ditinggali. Alam Indonesia dengan kekayaan dan keindahannya menjadi sebuah anugerah dari Tuhan yang patut untuk disyukuri. Karena berharganya alam tersebut, setiap anak, bertekad dan berjanji untuk menjaganya. Meneruskan cita-cita bangsa, membangun negeri yang dicintai.

Lewat lagu Anak Desa ini, kita diingatkan bahwa untuk mensyukuri nikmat alam tersebut, kita harus rajin belajar menuntut ilmu hingga setinggi-tinggi. Sehingga kelak ketika telah dewasa bisa menjadi bekal membangun negeri. "Membangun negeri tempat ku dibesarkan. Pada desa ku aku berbakti" demikian salah satu lirik dalam lagu ini.


Karena itu, lagu pramuka berjudul Anak Desa ini sangat tepat jika diperdengarkan ataupun dinyanyikan saat kegiatan pramuka. Tentunya untuk memotivasi setiap pramuka agar berbakti bukan hanya kepada desanya masing-masing tetapi pada negeri Indonesia.

Video Lagu Anak Desa

Seperti biasa, Blog Pramuka ini telah menyiapkan sebuah video lagu Anak Desa. Tentunya dengan dilengkapi lirik lagu sehingga memudahkan siapa saja yang ingin menyanyikan atau sekedar meresapi makna lagu ini. Silakan simak dan tonton videonya.


Lirik Lagu Anak Desa

Selain menyiapkan sebuah video, teks lirik lagu juga turut disertakan di sini. Langsung simak saja lirik lagunya sebagai berikut:

Anak Desa

Kami anak-anak yang ada di desa ini
Berjanji untuk meneruskan cita-cita bangsa
Membangun negeri tempat ku dibesarkan
Oleh ayah bundaku tercinta

Aku akan belajar menuntut ilmu yang tinggi
Sbagai bekal kelak jika aku sudah dewasa
Dengan segenap jiwa dan ragaku ini
Pada desaku aku berjanji

Sawah ladang membentang rapi
Gunung berjajar memagari
Sungai nan jernih membasuhi bumi
Ku syukuri nikmat alam ini
\
Kami anak-anak yang ada di desa ini
Berjanji untuk meneruskan cita-cita bangsa
Dengan segenap jiwa dan raga ku ini
Pada desaku aku berbakti

MP3 Lagu Anak Desa

Masih kurang dengan video dan lirik lagu Anak Desa di atas? Jangan khawatir, Blog Pramukaria juga menyiapkan sebuah MP3 dari lagu ini yang bisa diunduh secara gratis. Untuk mengunduhnya, silakan kunjungi dan simak di halaman Download Lagu Pramuka Legendaris.

Untuk daftar lengkap lagu-lagu dan yel-yel pramuka lainnya simak di: Lagu dan Yel Pramuka
Untuk daftar musik-musik instrumental pramuka simak di: Kumpulan Musik Instrumental Lagu Pramuka
Untuk daftar lagu Nasional dan lagu wajib simak di: Kumpulan Lagu Wajib Nasional

Add Comments


EmoticonEmoticon