Saturday, August 24, 2013

Yel Lagu Pramuka Paramukadio

Yel Lagu Pramuka berjudul Paramukadio menambah panjang daftar lagu yel-yel pramuka yang unik koleksi Blog Pramukaria. Yel ini menjadi unik dan lucu lantaran memanfaatkan permainan kata sehingga menjadikan lirik lagu yel pramuka ini seolah menggunakan bahasa asing bahkan bahasa antah berantah yang sulit dipahami. Dan memang lirk lagu yel ini memang memanfaatkan 'kengawuran' kosakata.

Namun justru dari situlah, lagu yel pramuka ini menjadi sebuah lagu yang kocak, lucu, dan menarik baik untuk didengarkan maupun dinyanyikan bersama-sama. Apalagi dengan irama yang terdengar riang, ceria, dan semangat. Lagu ini sejatinya berkisah tentang Ketabahan dan semangat para anggota yang luar biasa kuatnya. saking kuatnya mampu menahan rasa sakit yang dideritanya hingga masuk rumah sakit sekalipun.

Kalimat para pramuka disulap menjadi sebuah kata 'paramukadio' sedangkan ungkapan 'mempunyai kekuatan' menggunakan perpaduan kata bahasa Inggris "have" yang berarti memiliki atau mempunyai dan bahasa Jawa "doyo" yang berarti tenaga atau kekuatan. Uniknya kata "have" dibaca layaknya bahasa Indonesia menjadi 'ha-ve' sedangkan kata "doyo" diucapkan layaknya bahasa Inggris ' do you'.

Lirik Lagu Yel Paramukadio

Yel pramuka lucu

Penasaran dengan lirik lagu yel pramuka berjudul paramukadio ini selengkapnya? Ini liriknya:

Paramukadio

Paramukadio...
Paramukadio...
Have ho do yo
Lukadio
Lukadio
(dua kali)

Aku tahan sakit-sakit
Sampai masuk Rumah Sakit
Have ho do yo
Lukadio
Lukadio

Video Lagu Yel Pramuka Paramukadio

Karena kami kesulitan menentukan nada lagu ini, dan entah mengadopsi (memparodikan) lagu apa, maka untuk suara nyanyian lagu yel ini kami manfaatkan suara asli adik-adik pramuka yang sedang menyanyikan lagu yel ini dengan kualitas suara rekaman yang seadanya. Paling tidak rekaman tersebut mampu menggambarkan nada-nada dari lagu ini sehingga bisa dimengerti oleh para pramuka.



Untuk menonton video lagu yel ini, klik tanda panah (segitiga putih) yang terdapat di tengah-tengah video.

Itulah lagu unik dan lucu yang menjadi penambah koleksi yel pramuka kali ini. Semoga juga dapat menjadi penambah koleksi yel para pramuka se Indonesia.

Add Comments


EmoticonEmoticon