Monday, July 8, 2013

Yel Pramuka Jatah Makan Saya

Yel pramuka "Jatah Makan Saya" merupakan sebuah lagu yel pramuka yang sederhana namun kocak. Lagu Yel dengan judul Jatah Makan Saya hanyalah sebuah 'gurauan' dari para pramuka. Dan kali ini yang menjadi obyek 'guyonan' adalah kakak-kakak pembinanya. Karena adik-adik pramuka ini yakin bahwa kakak pembina mereka baik hati sehingga meskipun menjadi obyek gurauan tidak akan tersinggung atau marah.

Salah satu adegan dalam video yel pramuka Jatah Makan Saya

Lagu yel pramuka yang menceritakan tentang adik-adik peserta didik pramuka yang tidak kebagian jatah makan lantaran dihabiskan oleh para kakak pembinanya ini diadopsi (parodi) dari lagu daerah "Anak Kambing Saya". Lirik "mana di mana anak kambing saya" diparodikan menjadi "mana di mana jatah makan saya".

Video Yel Pramuka Jatah Makan Saya

Selengkapnya tentang lagu yel pramuka berjudul "Jatah Makan Saya" sila tonton melalui video youtube berikut.


Lirik Yel Pramuka Jatah Makan Saya

Liriknya sebagai berikut:

Jatah Makan Saya

Mana di mana jatah makan saya
Jatah makan saya diambil Kak Pembina

Mana di mana jatah minum saya
Jatah minum saya diambil Kak Pembina

Kak Pembinanya he.. he..
Kak Pembinanya he.. he..
Kak Pembinanya mengambil jatah saya

Sekali lagi, lirik yel ini hanyalah olok-olokan atau gurauan ala pramuka. Sesama pramuka saling bercanda dan bergurau adalah hal yang lazim bahkan terhadap kakak pembinanya sendiri. Karena hanya sebuah gurauan, dalam kenyataannya tidak pernah terjadi ada peserta didik yang kelaparan lantaran jatah makannya dihabiskan oleh para pembina. Justru sebaliknya, para pembina kerap kali mendahulukan para adik-adiknya, termasuk dalam hal makanan, baru setelahnya para pembina.

Lagu yel pramuka Jatah Makan Saya yang merupakan gurauan para pramuka justru semakin menunjukkan keakraban antara adik dan kakak dalam kepramukaan.

Add Comments


EmoticonEmoticon