Tuesday, July 31, 2018

Kumpulan Bingkai Foto Profil Hari Pramuka 2018

Menyambut peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018, Pramukaria mempersembahkan kumpulan bingkai foto profil bertemakan Hari Pramuka 2018. Bingkai ini tentu bisa menjadi penyemarak peringatan Hari Pramuka Tahun 2018 di dunia maya dimana perayaannya yang pada tanggal 14 Agustus tinggal beberapa hari lagi.

Hari Pramuka, beberapa pihak secara salah kaprah menyebutnya sebagai Hari Ulang Tahun Pramuka, didasarkan pada peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 14 Agustus 1961. Pada hari itu Presiden RI, Ir. Soekarno melantik Majlis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, dan Kwarnari yang dilanjutkan dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota pramuka di Jakarta.

Peristiwa yang tercatat dalam sejarah kepramukaan di Indonesia ini menyatakan bersatunya berbagai organisasi kepramukaan di Indonesia dalam satu wadah yakni Gerakana Pramuka. Puncak dari sejarah yang sangat panjang.

Berbagai kegiatan pramuka dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Pramuka setiap tahunnya.

Tidak salah jika kemudian kemeriahan peringatan tersebut dirayakan juga di dunia maya. Salah satunya dengan memasang foto profil facebook, twitter, instagram, dan akun media sosial lainnya dengan bingkai bertemakan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018.

Pramukaria telah menerbitkan beberapa bingkai foto profil peringatan Hari Pramuka Tahun 2018. Bingkai-bingkai tersebut mengadopsi logo resmi Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Gerakan Pramuka.

Beberapa bingkai foto profil Hari Pramuka 2018 tersebut adalah sebagai mana berikut.

1. Bingkai Foto Profil Hari Pramuka 2018 01


Bingkai yang pertama ini mengadopsi dari logo dan tema Hari Pramuka Tahun 2018 versi standar horisontal. Meski dalam pedoman penggunaan dilarang digunakan dengan menggunakan latar belakang yang berwarna namun dirasa tidak bermasalah karena background yang dipilih cukup sederhana.

Penampilan bingkai foto profil Hari Pramuka 2018 01 seperti ini.


Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK LINK INI

2. Bingkai Foto Profil Hari Pramuka 2018 02


Bingkai foto profil yang kedua masih menggunakan logo Resmi hari Pramuka 2018 namun dengan logo versi standar. Menyesuaikan dengan pedoman penggunaan, logo diletakkan pada latar belakang berwarna putih. Meski demikian penampilan bingkai tetap terlihat menarik dan indah.

Penampilan bingkai foto profil Hari Pramuka 2018 02 seperti ini.


Untuk menggunakan bingkai ini, silakan KLIK LINK INI

3. Cara Menggunakan Bingkai


Untuk menggunakan bingkai-bingkai tersebut caranya cukup mudah, apalagi bagi yang sudah terbiasa bergonta-ganti bingkai foto profil. Cukup dengan mengklik tulisan 'Klik Link Ini' yang ada di bawah gambar di atas. Lalu ikuti langkah-langkah seperti biasa.

Bagi yang belum pernah bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pilih bingkai yang disukai lalu klik tautan yang disediakan atau gunakan link http://bit.ly/HP201801 untuk bingkai pertama dan http://bit.ly/HP201802 untuk bingkai kedua.
  2. Akan terbuka halaman facebook. Lakukan login jika  sebelumnya belum login.
  3. Jika membuka dengan peralatan seluler akan muncul pilihan aplikasi untuk membukanya. Pilih aplikasi standar facebook atau browser yang tersedia seperti Google Chrome dan Firefox. Jangan menggunakan aplikasi FacebookLite, karena fitur bingkai ini tidak didukung oleh aplikasi tersebut.
  4. Tampil halaman 'penggantian foto profil facebook', foto profil dapat diganti dengan mengklik menu "Ganti Foto" atau "Change Picture" ada terdapat di bagian atas kanan.
  5. Ukuran foto profil dapat disesuaikan, diperbesar atau diperkecil, dengan menggeser-geser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-).
  6. Jika sudah, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" atau "Use as Profile Picture" yang ada di paling bawah.
  7. Selesai, foto profil kamu sekarang dihiasi dengan bingkai foto profil Hari Pramuka
Jika ingin menggunakannya sebagai foto profil akun media sosial lainnya, silakan simpan foto profil yang dihasilkan tersebut dalam perangkat kamu, lalu unggah ulang ke akun media sosial yang dimiliki seperti instagram atau twitter.

Kumpulan bingkai foto profil lainnya:

Demikian kumpulan bingkai foto profil Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018. Semoga bermanfaat bagi anggota pramuka di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Pramuka Tahun 2018 khususnya di dunia maya.

Add Comments


EmoticonEmoticon