Tuesday, October 11, 2016

Sambut JOTA-JOTI 2016 dengan Ganti FP Facebook dan Twitter

Jota-Joti 2016 akan segera diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan. Tepatnya mulai tanggal 14 hingga 16 Oktober 2016. Saat itu, semua anggota pramuka peserta Jota dan Joti dapat terhubung, saling menyapa, berkenalan, dan berdiskusi dengan sesama pramuka dari seluruh dunia.

Sambil menunggu pelaksanaan Jota-Joti (Jamboree on The Air - Jamboree on The Internet) Tahun 2016, untuk menyambutnya anggota pramuka dapat mengganti foto profil (FP) akun facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya yang dimiliki dengan nuansa Jota-Joti.

Foto profil Jota-Joti 01

Tentunya ini juga sebagai bentuk sosialisasi, baik terhadap sesama anggota pramuka maupun masyarakat umum (di luar pramuka) agar mengetahui penyelenggaraan Jota-Joti 2016. Sehingga mereka akan tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam salah satu pertemua pramuka tingkat dunia ini.

Apa Itu JOTA-JOTI 2016?


Jota adalah Jamboree on The Air dan JOTI adalah Jamboree on The Internet. Keduanya merupakan kegiatan pramuka di mana para pramuka di tempat-tempat yang berbeda dapat saling berkenalan, berkomunikasi, berdiskusi, dan bertukar pengalaman dengan menggunakan sarana radio amatir (JOTA) dan media chatting (JOTI).

JOTA dan JOTI Tahun 2016 merupakan JOTA Internasional ke-59 (59th Jamboree On The Air) dan JOTI Internasional ke-20 (20th Jamboree On The Internet) yang sekaligus merupakan JOTA Nasional ke-79 dan JOTI Nasional ke-37.

Ganti Foto Profilmu!


Untuk memeriahkan sekaligus menyambut pelaksanaan JOTA-JOTI 2016, mari mengganti foto profil akun facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya dengan foto profil yang bernuansa Jota dan Joti.

Foto profil tersebut bisa saja berupa logo Jota-Joti 2016 atau gambar-gambar lain yang bernuansa sejenis.

Selain itu, para pramuka dapat juga menggabungkan foto profil masing-masing dengan aksesoris bernuansa Jota-Joti. Salah satunya sebagaimana yang telah dipersiapkan oleh Blog Pramukaria melalui situs twibbon.

Dengan twibbon tersebut setiap pengguna jejaring sosial (terutama facebook dan twitter) dapat dengan mudah menggabungkan foto profilnya dengan template yang telah tersedia. Kali ini tentunya terkait dengan kegiatan Jota-joti 2016.

Caranya?

Caranya cukup mudah, yaitu:

1. Silakan KLIK DI SINI, hingga masuk di halaman Support Jota Joti 2016

Foto profil Jota-Joti 02

2. Klik tombol "Add to Facebook" atau "Add to Twitter"
3. Muncul jendela "Add a Twibbon to Facebook"
4. Foto profil facebook atau twitter ditampilkan beserta templat Jota-joti

Foto profil Jota-Joti 03

5. Jika ingin mengganti foto profil, klik tombol "Change Image"
6. Jika sudah sesuai, klik tombol "Add The Twibbon to Facebook"
7. Jangan lupa untuk menuliskan pesan pada kotak "message"

Foto profil Jota-Joti 04

8. Klik tombol "Set as your Facebook profil picture"
9. Gambar akan diposting di facebook dan tersimpan di album foto "Twibbon Photos"

Foto profil Jota-Joti 05

10. Klik gambar dan set sebagai foto profil dengan mengklik menu "Jadikan Foto Profil"

Foto profil Jota-Joti 06

11. Lakukan setting lalu klik "Simpan"

Dan sekarang, foto profil facebook atau twittermu akan berganti dengan gabungan antara foto profil pilihanmu dan templat jota-joti 2016.

Yuk meriahkan jota-joti tahun 2016 dengan mengganti foto profil facebook atau twittermu.

Add Comments


EmoticonEmoticon