Friday, September 2, 2016

Lagu Pramuka Di Bawah Langit Malam (AT Mahmud)

Lagu pramuka dengan judul Di Bawah Langit Malam merupakah salah satu lagu pramuka ciptaan Kak AT Mahmud. Salah satu komposer kondang Indonesia ini memang banyak menciptakan lagu untuk pramuka. Selain Di Bawah Langit Malam, lagu-lagu pramukanya yang lain seperti Kembangkan Kemah-Kemah, Gembira Berkumpul, dan Perilaku Pramuka.

Pria dengan nama asli Abdullah Totong Mahmud ini memang banyak mengarang lagu yang kemudian melegenda. Berbagai lagu anak seperti Ambilan Bulan, Amelia, Anak Gembala, dan Aku Anak Indonesia adalah sedikit diantaranya. Tidak mengherankan jika kemudian lagu-lagu pramuka yang diciptakannya pun kemudian menjadi lagu legendari pramuka. Salah satunya adalah lagu dengan judul Di Bawah Langit Malam ini.

Baca Juga lagu pramuka lainnya:


Lewat lagu Di Bawah Langit Malam ini, AT Mahmud menggambarkan suasana malam di alam bebas yang tenang dengan langit yang bersih sehingga menampakkan beribu bintang. Ditambah dengan nyala api unggun yang bersinar terang. Membuat semua pramuka bersatu dalam persaudaraan dan tekad untuk bekerja dan berbakti pada negeri.

Di Bawah Langit Malam

Lagu ini sangat cocok dinyanyikan secara berkelompok (paduan suara) selain dinyanyikan secara solo. Pun bisa menjadi salah satu lagu dalam prosesi penyalaan Api Unggun Pramuka.

Video Lagu Di Bawah Langit Malam


Pramukaria telah membuat video lagu Di Bawah Langit Malam. Video ini dilengkapi dengan lirik lagu tersebut.

Untuk memutar video tersebut silakan klik gambar di bawah ini.


Lirik Lagu Di Bawah Langit Malam


Lirik lagu karya At Mahmud ini cukup sederhana. Hanya terdiri atas satu bait saja. Berikut ini lirik lagu Di Bawah Langit Malam.

Di Bawah langit Malam
(AT Mahmud)

Di bawah langit malam penuh berbintang
Cahaya api unggun bersinar terang
Kulihat sekitarku Praja Muda Karana
Merasakan dalamnya persaudaraan
Sejiwa dan sekata kami berjanji
Bekerja dan berbakti pada negri

Demikianlah lirik lagu Di Bawah Langit Malam karya A.T. Mahmud.


EmoticonEmoticon