Monday, December 21, 2015

Lagu Telah Tiba Saat Berpisah - Pisah Hanya di Lahirnya

Lagu pramuka ini kadang disebut dengan judul Telah Tiba Saat Berpisah, namun kadang juga diberi judul Pisah Hanya di Lahirnya. Kedua kalimat tersebut memang menjadi dua baris pertama dalam bait pertama lirik lagu tentang perpisahan ini. Telah tiba saat berpisah, Pisah hanya di lahirnya, demikian bunyi lirik awal lagu ini. Lirik tersebut cukup mewakili isi lagu ini yang menceritakan tentang perpisahan yang sejatinya hanya berpisah lahirnya saja namun di dalam hati tetapnya menyatu tak tidak mengenal perpisahan.

Lagu ini cukup sering diperdengarkan oleh para pramuka terutama dalam acara-acara perpisahan suatu kegiatan. Bahkan sering pula dinyanyikan di luar kegiatan kepramukaan, tentunya dengan memodifikasi beberapa liriknya.

Lirik lagu Telah Tiba Saat Berpisah (Pisah Hanya di Lahirnya) cukup sederhana dan singkat. Namun karena singkat dan pemilihan kata-katanya yang tepat membuat makna dari lagi ini cukup mendalam. Sehingga mampu membuat haru semua orang yang mendengarnya.

Telah Tiba Saat Berpisah
Telah Tiba Saat Berpisah

Video dan Lirik Lagu Telah Tiba Saat Berpisah

Baca Juga:



Lagu perpisahan pramuka ini sudah cukup terkenal. Videonya pun dengan mudah kita temukan. Namun untuk menambah pilihan, pramukaria tetap mencoba membuat video lagu ini kembali. Video lagu yang sering diberi judul Pisah Hanya di Lahirnya ini dapat ditonton langsung dengan mengklik tombol 'play' di bawah ini.


Sedangkan untuk liriknya adalah sebagai berikut.

Telah Tiba Saat Berpisah 
(Pisah Hanya di Lahirnya)

Telah tiba saat berpisah
Pisah hanya di lahirnya
Di hati kita tetaplah satu
Karna janji pramuka kita

Dalam hati kita tetap ingat
Akan dasadarmaku
Dan aku pun tetap bersyukur
Pada Tuhan Yang Maha Luhur

Bagaimana lagu Telah Tiba Saat Berpisah (Pisah Hanya di Lahirnya) tersebut? Sangat pas dinyanyikan di saat perpisahan kan?



EmoticonEmoticon