Monday, August 3, 2015

Contoh Desain Kaos Pramuka Lengan Panjang

Artikel contoh desain kaos pramuka lengan panjang ini menyajikan beberapa desain kaos pramuka berlengan panjang. Desain tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para anggota pramuka dalam merancang kaos pramuka bagi berbagai keperluan. Seperti untuk seragam regu, pasukan penggalang, sangga, ambalan penegak, maupun panitia kegiatan kepramukaan.

Dalam Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka, Nomor 174 Tahun 2012, telah diatur pula tentang Pakaian Seragam Kegiatan. Jenis pakaian yang kerap disebut juga sebagai Pakaian Lapangan ini saat mengikuti kegiatan lapangan seperti saat olah raga dan kerja bakti. Meskipun dalam Jukran tersebut telah disertakan contoh Pakaian Seragam Kegiatan, namun sifatnya tidak mengikat. Bahkan dalam Jukran tersebut disebutkan bahwa "Warna dan model baju ditentukan oleh masing-masing kwartir disertai tanda yang mencirikan Gerakan Pramuka".

Karena itulah masing-masing pihak dapat mendesain sendiri Pakaian Seragam Kegiatan sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Baca Juga : Contoh Kaos Pramuka Modis Casual

Kali ini pramukaria mencoba memberikan contoh beberapa model desain Pakaian Seragam Kegiatan. Seragam ini menggunakan bahan kaos dengan desain lengan panjang. Contoh desain kaos pramuka berlengan panjang tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Desain kaos pramuka berlengan panjang untuk Saka Bhayangkara. Warna kaos didominasi warna hitam, kuning, dan merah yang merupakan warna-warna khas di saka Bhayangkara. Kaos ini dapat juga digunakan untuk saka lainnya dengan menyesuaikan pilihan warna bahan, gambar, dan tulisan dalam kaos.


Desain kaos pramuka lengan panjang


Desain kaos pramuka lengan panjang berwarna coklat untuk Dewan Ambalan Penegak. Pilihan warna dapat menyesuaikan sesuai dengan adat ambalan.

Desain kaos pramuka lengan panjang

Desain kaos pramuka lengan panjang untuk Pakaian Seragam Kegiatan dalam satu gudep pramuka penggalang. Pemilihan warna merah lebih sebagai identitas kepenggalangan.

Desain kaos pramuka lengan panjang


Desain kaos pramuka lengan panjang Dewan Penggalang yang didominasi warna hitam dan merah. Dapat juga digunakan untuk Pakaian Seragam Kegiatan dalam berbagai keperluan atau kegiatan lainnya.

Desain kaos pramuka lengan panjang


Desain kaos pramuka lengan panjang untuk seragam ambalan penegak. Bahan kaos dengan menggunakan kombinasi warna hitam, biru, dan kuning.

Desain kaos pramuka lengan panjang


Pakaian Seragam Kegiatan dalam bentuk kaos pramuka berlengan panjang untuk panitia sebuah kegiatan di tingkat gugusdepan.

Desain kaos pramuka lengan panjang


Pakaian Seragam Kegiatan dalam bentuk kaos pramuka lengan panjang untuk identitas pembina pramuka.

Desain kaos pramuka lengan panjang


Itulah berbagai desain kaos pramuka lengan panjang yang bisa menjadi pilihan ataupun sumber inspirasi dalam merancang dan membuat Pakaian Seragam Kegiatan.

6 comments

  1. Replies
    1. Yang ini cuman contoh desain. kalau mau yang bisa diorder, baca di sini : http://pramukaria.blogspot.com/2014/12/contoh-kaos-pramuka-modis-casual.html

      Delete
  2. kurang ajar , cari kaos sma smua g d yng lain neee krng bngt

    ReplyDelete
  3. saya minta didesain baju pramuka peduli

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon