Sunday, July 12, 2015

Lomba Foto Keluarga Hari Pramuka ke-54

Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan lomba foto keluarga. Lomba foto keluarga dalam rangka Hari Pramuka Tahun 2015 ini berlaku bagi seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Lomba foto ini mengambil tema utama, "Idolaku Ortuku".

Menurut Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Dr. H. Adhyaksa Dault, SH. M.Si, salah satu tujuan lomba foto ini agar para pramuka bisa menjadikan kedua orang tuanya menjadi idolanya. "Saya ingin anak-anak Indonesia mengidolakan kedua orang tuanya," ujarnya sebagaimana tertulis di brosur lomba.

Baca juga : Tema Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015

Persyaratan Lomba Foto Hari Pramuka


Untuk mengikuti lomba foto bertema "Idolaku Ortuku" cukup mudah. Cara dan syarat-syarat tersebut adalah :

  1. Pakai seragam pramuka lengkap, kemudian ajak salah satu atau kedua orang tua, berfoto bersama. Bisa orang tua kandung, bisa juga orang tua angkat. Peserta wajib memakai seragam pramuka, sedangkan orang tua boleh tidak mengenakan seragam pramuka.
  2. Kirim foto via email ke fotopramuka@gmail.com dengan format : Idolaku Ortuku - Nama Lengkap Peserta. Jangan lupa menyantumkan alamat dan nomor telpon.
  3. Follow twitter @Kwarnas dan instagram @gerakanpramuka. Twit foto tersebut dengan hastag #IdolakuOrtuku dan HariPramuka54.
  4. Pengiriman foto via email dan twit ke akun twitter dan instagram paling lambat tanggal 30 Agustus 2015.
  5. Setiap pramuka (peserta) boleh mengirimkan maksimal 2 foto.


Pengumuman Pemenang dan Hadiah


Pemenang lomba foto Idolaku Ortuku dalam ranagka Hari Pramuka ke-54 akan diumumkan di website pramuka pada tanggal 14 September 2015.

Bagi para pemenang, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menyiapkan hadiah yang diantaranya adalah :
  • Juara I : uang sebesar Rp. 3 juta 
  • Juara II : uang sebesar Rp. 2 juta
  • Juara III : uang sebesar Rp. 1 juta
  • 10 foto pilihan lainnya : masing-masing uang sebesar Rp. 500 ribu
  • Foto pemenang pertama s.d ketiga akan dimuat dalam Kalender Resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2016

Karena lomba foto ini terbuka bagi seluruh anggota pramuka di Indonesia, tampaknya akan sangat sayang untuk dilewatkan. So, tunggu apa lagi, ambil dan kenakan seragam pramukamu, ajak orang tuamu untuk berfoto bersama. Dan kirimkan fotomu untuk menjadi peserta lomba foto Hari Pramuka ke-54 tahun 2015. Tunjukkan bahwa pramuka Indonesia mengidolakan ortunya!

2 comments

Apa hari ini sudh gk bisa ikut ?
Padahal pengn ..


EmoticonEmoticon