Thursday, July 24, 2014

Logo JOTA-JOTI Nasional dan APR-AIJ 2014

JOTA-JOTI Nasional dan Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree (APR-AIJ) Tahun 2014 akan segera diselenggarakan. Logo JOTA-JOTI Nasional dan APR-AIJ Tahun 2014 pun telah dirilis. Sebagaimana telah diposting dalam artikel Pramukaria terdahulu, Jamboree On The Air Nasional ke-75 dan Jamboree On The Internet Nasional ke-33 atau lebih dikenal sebagai JOTA-JOTI Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus 2014. Dilanjutkan dengan 10th Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Agustus 2014.

Kedua kegiatan pramuka yang berlingkup Nasional dan se-Regional Asia Pasifik itu memang dilaksanakan berbarengan. Termasuk logo kegiatan yang digunakan.

Sebagaimana organisasi kepramukaan di negara lainnya, Gerakan pramuka mengadopsi logo 10th Asia-Pasific Regional Air/Internet Jamboree dalam dua kegiatan tersebut. Adapun logo JOTA-JOTI Nasional dan APR-AIJ Tahun 2014 adalah sebagai berikut.


Logo ini nantinya juga akan diberikan kepada para peserta JOTA JOTI Nasional dan APR-AIJ Tahun 2014 sebagai Tiska (Tanda Ikut Serta Kegiatan). Tiska ini kemudian dapat dikenakan di pakaian seragam pramuka.

JOTA-JOTI merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang dapat diikuti oleh semua anggota Gerakan Pramuka baik anggota muda seperti Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega, maupun bagi anggota dewasa seperti Pembina Pramuka, anggota Kwartir, maupun anggota Mabi.

Lebih lengkap mengenai JOTA JOTI dan APR-AIJ, silakan baca artikel-artikel berikut ini :




EmoticonEmoticon