Thursday, July 31, 2014

1 Agustus Adalah World Scarf Day‬

Tanggal 1 Agustus diperingati sebagai World Scarf Day‬. World Scarf Day‬ atau disebut juga World Scout Scarf Day sendiri merupakan satu hari di mana para pramuka, baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif di kepramukaan lagi, mengenakan scraft, neckerchief, syal, ataupun setangan leher di depan umum. Para aktivis dan 'mantan' pramuka ini mengenakan scraft saat beraktifitas sehari-hari seperti saat di sekolah, di tempat kerja, dan di berbagai tempat umum lainnya.

Gerakan World Scarf Day yang merupakan gerakan global, bagi aktivis dan 'mantan' pramuka di seluruh dunia. Gerakan yang digagas sejak tahun 2007 oleh World Scout Bureau (WOSM). Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan Gerakan Pramuka dan memperlihatkan semangat dan jiwa kepramukaan kepada masyarakat umum.


Sehingga bagi setiap anggota Gerakan Pramuka baik yang masih aktif di kegiatan dan organisasi pramuka maupun yang telah nonaktif, selama satu hari dihimbau untuk mengenakan setangan leher pramuka dalam aktifitas sehari-harinya untuk menunjukkan semangat dan jiwa kepramukaan pada masyarakat umum.

Happy World Scout Scarf Day 2014. Yuk, kita kenakan scraft, neckerchief, syal, ataupun setangan leher pramuka kita dan tunjukkan : Akulah pramuka Indonesia.




Add Comments


EmoticonEmoticon