Tuesday, March 4, 2014

Lagu Pramuka Lihatlah di Sana

Lihatlah di Sana menjadi judul sebuah lagu pramuka yang sangat bersemangat. Judul lagu ini sendiri diambil dari bunyi lirik pada baris pertama lagu ini, lihatlah di sana berkumpul dan bergembira. Meskipun lagu ini telah lama dan banyak dihafal oleh para anggota Gerakan Pramuka sejak dulu, namun makna dan pesan yang terkandung dalam liriknya terasa tetap up to date bagi para pramuka hingga sekarang sekalipun.

Lagu ini menyeritakan tentang pramuka yang selalu bergembira. Mulai dari usia pramuka siaga, penggalang, penegak, dan pandega bahkan hingga pramuka dewasa (pembina pramuka) bersatu dalam persaudaraan yang penuh kegembiraan.

Namun bukan pramuka jika hanya bergembira belaka. Lewat lagu ini kita diingatkan bahwa suka ria yang kita lakukan adalah dalam rangka melatih diri, belajar, berlatih, hingga bekerja dan berbakti. Kebersamaan dalam persaudaran dan kegembiraan tanpa mengenal duka nestapa. Tanpa mengenal lelah, patah semangat, dan kesusahan untuk belajar dan berlatih di alam ciptaan Tuhan. Dengan satu tujuan akhir berbakti pada nusa, bangsa, dan agama.

lagu pramuka pramukaria

Video dan Lirik Lagu Lihatlah di Sana

Untuk menikmati salah satu lagu legendaris pramuka ini telah disiapkan sebuah video yang dapat Kakak-kakak dan Adik-adik tonton secara langsung.


Meskipun dalam video tersebut telah dilengkapi lirik lagu, namun tidak ada salahnya jika lirik lagu pramuka Lihatlah di Sana sekalian dicantumkan di sini. Inilah lirik lagu pramuka tersebut.

LIHATLAH DI SANA

Lihatlah di sana berkumpul dan bergembira
Di sekitar nyala api unggun membara
Siaga, penggalang, penegak serta pandega
Juga pembinanya turut bersuka ria
                                      
Menari, menari
Menyanyi, menyanyi
Bergandeng tangan seerat persaudaraan
Semua gembira tiada nestapa
Itulah, itulah pramuka

Lihatlah di sana pramuka putri dan putra
Melatih dirinya untuk dapat berguna
Berkemah di rimba, menjelajah dan mengembara
Tuk mengenal alam dan kebesaran Tuhan

Berlatih, berlatih
Bekerja, bekerja
Tanpa mengenal lelah sukar atau susah
Satunya tujuan berbakti ibunda
Itulah, itulah pramuka

Para pramuka Indonesia, senada dengan lagu di atas, marilah menari, menyanyi , dan bergandengan tangan guna mempererat persaudaraan dan persatuan untuk saling berlatih dan berbakti kepada nusa, bangsa, dan agama.

3 comments

selain lagunya yang asyik di dengar terlihat juga kekompakan siswa pramukanya
mantep deh mas :)

wah, saya baru dengar nih mas lagu parumakanya
maklum dulu hanya sebentar mengikuti kegiatan ini
:)

Jadi ingat dengan lagu ini Kang.Sudah lama tidak dengar. :D


Salam


EmoticonEmoticon