Saturday, January 25, 2014

Nomor Kode Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu

Nomor kode Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu merupakan kelanjutan dari daftar nomor kode kwartir cabang Gerakan Pramuka se Indonesia. Daftar ini telah ditulis oleh blog ini berdasarkan masing-masing kwartir daerahnya. Sebelumnya telah diposting daftar nomor kode kwartir cabang se kwartir daerah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, dan Sumatera Barat. Sehingga kini saatnya kita mendokumuntasikan daftar nomor kode kwarcab se Kwarda Bengkulu.

Kwartir Daerah (Kwarda) Bengkulu merupakan salah satu diantara 33 kwartir daerah yang terdapat di Indonesia. Berdasarkan Daftar Kode Kwartir Daerah yang dikeluarkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kwartir daerah Bengkulu diberikan nomor kode 07 atau VII.

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di barat daya pulau Sumatera. Provinsi dengan luas wilayah 19.788.70 km2 dan jumlah penduduk mencapai 1,9 juta (2010) ini memiliki 9 kabupaten dan 1 kota. Berdasarkan jumlah kabupaten dan kota tersebutlah jumlah kwartir cabang Gerakan Pramuka yang dimiliki oleh kwarda Bengkulu.

pramuka bengkulu - pramukaria
Para pramuka penggalang Bengkulu sedang latihan

logo kwarda bengkulu
Logo Kwarda Bengkulu


Ketua Kwartir Daerah Bengkulu saat ini (masa bakti 2009-2014) dijabat oleh Drs. H. Hamsyor Lair dengan kantor Kwarda beralamat di Jl. Rokan Kiri 3, Padang Harapan, Bengkulu, kode pos 38225.

Daftar Nomor Kode Kwarcab se Kwarda Bengkulu

Kwartir cabang yang dimiliki oleh kwartir daerah Bengkulu adalah sejumlah 10 kwarcab. Nama dan nomor kode kesepuluh kwartir cabang se Bengkulu tersebut adalah sebagai berikut:

No Nama Kwartir Cabang Nomor Kode Kwarda Nomor Kode Kwarcab
1 Kwarcab Bengkulu Selatan 07 01
2 Kwarcab Rejang Lebong 07 02
3 Kwarcab Bengkulu Utara 07 03
4 Kwarcab Kota Bengkulu 07 04
5 Kwarcab Seluma 07 05
6 Kwarcab Kaur 07 06
7 Kwarcab Muko-muko 07 07
8 Kwarcab Lebong 07 08
9 Kwarcab Kepahilang 07 09
10 Kwarcab Bengkulu Tengah 07 10

Itulah daftar nama Kwartir Cabang dan nomor kode kwartir cabang Gerakan Pramuka se Kwarda Bengkulu. Semoga tulisan sederhana ini lebih mendekatkan kita pada organisasi dalam Gerakan Pramuka yang secara langsung akan semakin mengenalkan kita pada keorganisasian Gerakan Pramuka dengan segala seluk beluknya.

2 comments

  1. Membaca tentang Pramuka, ingat kembali sewaktu masih menjadi anak pramuka.
    seru, capek tapi sebuah pengalaman berharga.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon