Sunday, July 14, 2013

Cara Registrasi Peserta JOTA-JOTI

Cara registrasi peserta JOTA JOTI terkadang membingungkan sebagian anggota pramuka yang ingin berpartisipasi dalam Jamboree on the Air (JOTA) dan Jamboree on the Internet (JOTI). Apalagi jika kemudian edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengenai JOTA-JOTI ini tidak kunjung didapatkan.

Namun tenyata untuk mendapatkan berbagai informasi seputar Jamboree on the Air (JOTA) dan Jamboree on the Internet (JOTI) tidak sulit. WOSM telah membuat sebuah situs resmi, www.jota-joti.org. Dalam situs ini selain mendapatkan berbagai informasi tentang pelaksanaan JOTA dan JOTI kita juga bisa melakukan pendaftaran (registrasi) peserta secara online.


Dengan melakukan pendaftaran (registrasi) peserta JOTA dan JOTI melalui situs ini, setiap anggota pramuka di seluruh dunia bisa membuat weblog, membuat galeri foto, bermain Jampuz, mencari stasiun JOTA tertentu, mengirim kartu JOTI (JOTI Card), dan tentu saja, mendownload sertifikat kegiatan, melalui jota-joti.org.

Panduan Cara Registrasi Peserta JOTA-JOTI

Untuk melakukan registrasi peserta Jota-Joti, tata cara dan panduannya telah kakak kemas dalam sebuah video tutorial. Sila simak video tutorial berikut (klik panah putih di tegah video):



Setelah registrasi di www.jota-joti.org berhasil sekarang pendaftar telah terdaftar sebagai peserta JOTA dan JOTI secara global. Sedangkan untuk mulai ber-Jota dan ber-Joti, tentunya masih diperlukan beberapa persiapan dan perangkal lainnya yang kesemuanya akan dibahas dipostingan mendatang.


1 comments so far

Terima kasih ya kaK.
infonya sangat membatu.


EmoticonEmoticon